Seribu Air Terjun Di indonesia

Air Terjun Tumpak Sewu juluki air terjun terkeren di dunia terletak di Jawa Timur adalah salahsatu tujuan wisata yang wajib anda kunjungi bila anda berkunjung ke Jawa Timur. 

Nama dari Tumpak Sewu yang berarti"Seribu Air Terjun yang disatukan" atau juga yang berarti "Banyak Air Terjun" yang diterjemahkan bahasa jawa setempat, jelas"Susterslot"situs terpercaya dalam kunjungannya kesana.



Bila anda sudah sampai Air Terjun Tumpak Sewu anda akan disungguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan serta anda akan melihat air terjun dari atas dan Ini adalah sudut pandang yang sangat bagus dan lebih menakjubkan lagi bila anda memakai drone untuk melihat Air Terjun Tumpak Sewu dari ketinggian.

Dan untuk menuju ke Air Terjun Tumpak Sewu anda tidak perlu hiking, hanya berjalan kaki dari area parkir anda sudah bisa sampai ke Air Terjun tersebut. Air Terjun ini sangat fotogenik dan mudah sekali untuk melihat bagaimana air terjun ini disebut dengan"Seribu Air Terjun" di Jawa Timur.



Dan jika ingin mengambil foto yang lebih menantang,anda harus pagi-pagi sekali sebelum matahari terbit dan pencahayaan terbaik adalah pagi, dari penelusuran"mahakaryatour.id"dalam penelusuran ke Air Terjun tersebut. 

Bila anda ingin ke dasar air terjun anda harus menelusuri jalan setapak sekitar 20 menit berjalan untuk mencapai dasar jurang dan sudah ada jalur yang terbuat dari bambu untuk turun kesana,dan suasana agak samar-samar.



jika anda membawa anak-anak atau orang tua maka anda harus pelan-pelan. Dinding yang sangat tinggi dikedua sisi jurang memberi tau anda betapa kecilnya anda dan anda akan tertakjub melihatmya bila anda sudah sampai didasar jurang serta anda akan jumpai satu sungai dangkal yang akan untuk diseberangi dengan jembatan kecil yang menu tupnya dan bila sudah sampai anda akan merasa seperti seekor semut dan anda akan melihat betapa menakjubkan pemandangan didasar Air Terjun Tumpak Sewu dan Nikmati keindahan pesona alam Air Terjun Tumpak Sewu serta berfoto ria sesuka anda.



Spot kedua Air Terjun Tumpak Sewu adalah gua Tetes yang bisa anda kunjungi dengan mendaki melingkar yang membawa anda ke area parkir.Dan berjalan menuruni jurang sekitar 10 menit dan anda akan melihat air terjun yang menakjubkan dengan dinding batu orangenya dan teruslah mendaki melewati serangkaian gua dan air terjun yang mengalir menuruni bebatuan.



Dan jika anda mempunyai waktu untuk menjelajah,ada beberapa buah gua yang mempunyai pemandangan yang sangat bagus dan sangat indah dan untuk ini anda harus ekstra hati-hati karena bebatuan menuju ke gua tersebut sangat licin serta anda harus menaruh benda yang bisa rusak bila terkena air ke dalam tas atau ke dalam plastik.

Bila anda sudah sampai diujung ait terjun ada jalan setapak bambu lain yang mengarah ke atas dan keluar dari jurang dan bila anda sudah mencapai puncak jurang dan disebelah kiri anda menuju ke tempat parkir Air Terjun Tumpak Sewu.



Komentar